Rabu, 02 Mei 2018

Seorang Perempuan di Ambon, Tipu Calon Anggota Porli Sampai Rp 1 M

Proses seleksi untuk penerimaan anggota Polri masih digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Seorang wanita bernama Fargie J Mandagi (44) ditangkap setelah membohongi dua kandidat Polisi hingga Rp 1 miliar.

Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Pol Gen Andap Budhi Revianto mengatakan, tersangka mengakui bahwa ia mampu melewati keluarga korban menjadi anggota Polri dengan imbalan uang. Tersangka juga membantu mengurus dokumen korban untuk pemilihan kandidat Polisi.
"Korban tidak berdomisili di Ambon, tersangka meyakinkan korban melalui kerabatnya yang tinggal di Ambon," kata Andap dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (2/5).

Berdasarkan pengakuan tersangka, ia adalah pertama kalinya melakukan penipuan dengan cara melewati seleksi anggota Polisi. Tersangka juga mengaku hanya menipu dua korban dengan total kerugian Rp 1 miliar.

Satu korban diketahui telah mengirim Rp 650 juta kepada tersangka. Sementara satu korban lainnya mengirim Rp 350 juta.

Andap berharap, insiden serupa tidak terjadi lagi dalam proses seleksi calon Kepolisian selanjutnya. "Jangan percaya pihak mana pun, karena pintu masuk polisi gratis tanpa biaya apapun," tegasnya.

Kepala Bagian Humas Kepolisian Maluku Kombes M Roem Ohoirat mengatakan, penyidik ​​masih mendalami kasus penipuan. Peneliti tidak hanya mengejar pengakuan tersangka.

"Ini masih diselidiki untuk kemungkinan keterlibatan orang lain, sementara tersangka mengaku pekerjaannya sendiri dan hanya melakukan ini sekali," kata Roem.

Roem juga meminta siapa saja yang merasa menjadi korban penipuan atau pemerasan terkait dengan proses seleksi ini untuk melapor ke polisi. Karenanya, proses seleksi calon anggota Polri tidak dikenakan biaya.

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita barang bukti dalam bentuk buku tabungan tersangka dan tersangka kartu ATM, dua telepon genggam, serta sejumlah dokumen data pribadi lainnya. Kasus itu ditangani oleh Penyidik ​​Polisi Polisi Maluku.


Sumber : Merdeka.com || JadiQQ || PojokQQ

1 komentar:

  1. DompetQQ, Agen Online betting PKV Terbaik
    Play AduQ, Bandar Poker, Play BandarQ, Capsa Susun, Play DOmino99, Play Poker, Sakong, bandar66.
    Pembawa hoki dalam kehidupan anda, gampang dapat JP dan gampang mainnya.
    Dilayani oleh CS profesional dan seksi 24JAM nonstop.
    hanya dengan min deposit 10rb anda sudah bisa bermain dengan banyak keuntungan.
    1. Bonus Referral 20%
    2. Turn Over 0,5%

    WA : +855885621626
    website : dompetqq dot com

    BalasHapus