Kamis, 26 April 2018

Pimpinan DPR Telah Sepakat Setujui Rumah Dinas Dihapus dan Diganti Duit

Jakarta - Dewan Perwakilan sekarang meminta pemerintah untuk menghentikan penyediaan perumahan resmi bagi anggotanya. Soalnya, rumah dinas untuk anggota DPR tak pernah ditempati.

"Mengenai rumah dinas, kami memiliki pikiran dalam kepemimpinan (DPR), pemerintah tidak perlu lagi menyediakan perumahan resmi," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Bamsoet, sapaan Bambang, menyatakan rumah anggota Dewan Perwakilan Rakyat membutuhkan biaya pemeliharaan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tetapi rumah berbiaya tinggi bahkan tidak dihuni.

"Jadi di masa mendatang, kami sarankan tidak perlu menyediakan rumah dinas untuk anggota DPR," katanya.

Politisi Partai Golkar lebih baik menilai anggota DPR diberi uang ketimbang diberi fasilitas perumahan resmi. Ia mengatakan, biaya yang dikeluarkan akan lebih rendah dari penyediaan perumahan resmi.

"Itu hanya disediakan seperti di pemerintah DKI, yang merupakan uang pengganti untuk perumahan resmi, itu lebih efektif dan lebih murah karena tidak ada gunanya banyak anggota DPR yang tidak menempati rumah dinas," katanya.

Adapun uang pengganti dari rumah dinas, Bamsoet akan mematuhi pemerintah. "Kami serahkan kepada pemerintah," katanya.


Sumber : Detik.com || JadiQQ || PojokQQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar