Senin, 23 April 2018

SBY : Tahun 2019 Insyaallah Akan Ada Pemimpin Baru Yang Amanah

Jakarta - Ketum Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbicara tentang pemilihan presiden 2019. Dia memprediksi seorang pemimpin baru akan muncul dalam pemilihan umum yang akan datang.

"Saya akan memasangkannya nanti, calon yang mengerti keinginan rakyat," kata SBY dalam keterangan tertulis PD, Senin (23/4/2018).

Hal ini disampaikan dalam pertemuan dengan warga di Cilegon, Minggu (22/4) malam. SBY dikenal sebagai raja pembuat. Dia juga berjanji akan mencari kandidat-calon wakil presiden yang akan menjadi pemimpin baru Indonesia.

"Insya Allah akan ada pemimpin baru yang dapat dipercaya, cerdas dan memikirkan rakyat," kata Presiden RI ke-6.

Pernyataan SBY seperti sinyal baru sikap Partai Demokrat tentang pemilihan presiden 2019. Sejauh ini, PD belum secara resmi menentukan sikapnya.

Meski sepertinya dekat dengan petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun Demokrat masih menghitung. Bahkan para elit Demokrat yang telah menyebutkan partai yang membawa rahmat siap untuk bergerak lebih dekat ke koalisi Gerindra, selama calon presidennya bukan Prabowo Subianto.

Hanya saja, tampaknya Demokrat masih ingin mewujudkan wacana poros ketiga dalam pemilihan presiden 2019. SBY disebut-sebut akan mengundang untuk bertemu Presiden PKS Sohibul Iman, guna mengkonsolidasikan poros ketiga guna mendatangkan kandidat alternatif.

Rencana itu dimulai dengan pertemuan Sohibul dan Waketum PD Syarief Hasan. Pemilihan presiden 2019 adalah pokok pembicaraan.

"Intinya adalah, apakah mungkin kerjasama, apakah mungkin lahir poros ketiga, dan seterusnya," kata Sohibul, Sabtu (21/4).


Sumber : Detik.com || PojokQQ || BandarQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar